Rabu, 16 April 2014

gembel ganteng

     gembel, mendengar kata gembel pasti kalian uda membayangkan orang yang terlantar di pinggir jalan minta rokok sambil nyanyi-nyanyi gak jelas. disini gembel yang satu ini cenderung beda dengan gembel yang lain, tapi tetep aja gembel. seorang gembel bernama andy, dia nongkrong di bawah tol cikampek. dia orang yang sedikit sombong tapi dia sangat ramah dengan cewek, apalagi cewek yang cantik, nenek-nenek aja dia tetep ramah. dia sukanya membantu orang yang lagi kesulitan, yang gak kesulitan pun dia tolong apalagi yang menderita. tapi dia agak susah untuk menolong orang yang menderita, karena dia aja menderita. umurnya kira-kira 24 tahun lah. dia suka banget sama koran, dia suka sama korang karena bisa digunain untuk alas tidur. dia itu suka banget sama yang namanya goreng pisang, dia biasanya goreng pisang sama kulitnya, walaupun dia gak punya alat untuk menggorengnya. jadi dia makan pisang tanpa di goreng. jangankan pisang goreng, pisang aja ga ada jadi gak makan pisang. di gak pernah makan pisang, tapi di menyukai nya. walaupun gak pernah makan dia tetep suka.
     pernah ada cerita tentang sigembel ini. suatu pagi dia bangun, dan itu gak sengaja terbangun. karena ada kecelakaan diatas tol tersebut, dia mendengar suaranya makanya dia bangun. waktu itu kira-kira jam lima dinihari, dia bangun dan langsung memanjat tiang tol. karena gak mungkin dia harus mutar, dan gak mungkin juga karena pasti di cegat. walaupun begitu dia mencoba manjat tiang tol tapi gak bisa, jadi gak bisa lihat kecelakaannya. tinggal mendengar berita aja nantinya, tinggal nonton tv aja kan mudah. tapi gak ada tv jadi numpang nonton aja ketetangga, eh lupa hidup dipinggir jalan jadi gak ada tetangga apalagi tv.
     andy memiliki sahabat yang bernama Toro. toro juga gembel tapi dia lebih gembel dari andy. toro itu memiliki gitar karena dia pengamen, sedangkan andy lebih baik kehidupannya karena dia pengemis. toro memiliki kakak yang bernama deo. mereka berdua sering berkelahi, samai saat inipun mereka masih berkelahi. deo udah mati, jadi kalau toro mau berkelahi dengan deo tinggal berdoa aja. toro sering berdoa untuk kakaknya tapi doanya selalu nyumpahin kakak nya dengan kata-kata yang kasar banget. itulah mereka.
     pernah sekali, andy sedang duduk di trotoar sambil bermain gitar, minjem punya toro. pas lagi asyk bergitar andy melihat seorang gadis, yang lagi kebingungan karen mobilnya mogok. andy melihat gadis itu dan menghampirinya. dia bertanya kenapa mobilnya bisa mogok. dan gadis itu bilang tidak tau kenapa bisa. akhirnya dia mencoba memperbaikinya dan mobil gadis itu bisa hidup kembali. gadis itu sangat berterima kasih kepada andy dan dia pergi meninggalkan andy. setelah gadis itu pergi, andy melihat kalau dompet gadis itu terjatuh, dia mengambilnya dan menyimpannya. setelah sehari gadis itu tak ada datang untuk mengambil dompetnya, gadis itu tak datang juga. akhirnya dengan berat hati ia membuka dompetnya, dan ternyata gadis itu sudah menikah. tetapi ada KTP yang menunjukkan namanya dan alamatnya. namanya Anisa Selistya Wulandari umurnya 23 tahun, statusnya jomblo, oh bukan belum menikah. andy pun heran kenapa ada foto dia di dompetnya dengan seorang lelaki, tanpa pikir panjang, andy langsung menduga bahwa lelaki yang ada di foto itu pasti pacarnya. setelah itu ia langsung pergi ketempat tujuan dengan naik angkot yang supirnya merupakan teman si gembel. dia langsung naik dan menuju rumah anisa. setelah sampai dia sangat terkejut dan, tercengang melihat rumah yang begitu kecil dan tak lebih dari kandang ayam, oh ternyata itu bukan rumahnya itu rumah ternak tetangganya. dia menoleh kekanan dan melihat sebuah rumah yang mewah, dengan kolam renang di sudut rumah tersebut. dia melihat nomor rumah nya sama dengan nomor rumah  yang ada di KTPnya. dia memencet bel, dan dia kaget setengah mati, melihat orang yang keluar gagah besar dan tinggi. ternyata orang itu tukang kebun. gembel sangat heran kenapa orang itu tukang kebun, padahal dia bisa menjadi satpam atau body guard bandar narkoba. dia masuk melewati pagar dan melihat pos satpam dan bertanya. ternyata memang benar kalau itu rumahnya. bukan, rumah orang tuanya.
     anisa pun keluar dan melihat gembel, dia menghampiri gembel. gembel mengembalikan dompetnya dan anisa mengajak gembel untuk masuk kedalam. gembel masuk dan tercengang melihat keindahan rumah orang tua anisa. setelah banyak ngobrol, foto lelaki yang ada di foto itu adalah pacar anisa yang telah meninggal tiga tahun lalu. setelah itu anisa menghantar andy pulang dengan mobil mewahnya, mobil ini milik nya sendiri. setelah sampai di bawah tol, anisa pamit untuk pulang.
     anisa sepertinya suka dengan si gembel karena wajahnya yang rupawan. anisa membelikan dia baju, sendal dan malah mengajak andy bekerja dirumahnya dan tinggal disana. akhirnya andi bekerja di rumah orang tua anisa, andy semakin betah disana karena setiap hari melihat wajah cantik anisa. andy sepertinya juga suka dengan anisa, karena sikapnya yang begitu lembut dan manis. akhirnya andy menyatakan cintanya karena sudah tak mampu lagi ia bendung. akhirnya anisa menerima cintanya si andy. setelah mereka berpacaran, mereka sering jalan berdua walaupun anisa yang nyetir. setelah mencoba belajar nyetir, akhirnya andy mulai bisa dan mencobanya di jalan raya. dia melewati tol cikampek dan melihat kebawah, tapi tak bisa dilihat. dia menyetir dengan kecepatan tinggi dan melewati tikungan tajam dia terkejut melihat didepannya ada sebuah mobil tanki besar, dia menghantam belakang mobil tersebut seketika meledakkan mobil tanki itu dan mereka berdua mati. tamat....
(cerita ini sedikit membuat anda jengkel mungkin)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar